Pages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jul 7, 2012

Ketika Kita berbagi

Protected by Copyscape Plagiarism Detector
Ketika Aku membaca tulisan rekan Sang Cerpenis Bercerita yang berjudul Mari Berbagi dan juga Tulisan salah satu temen Blogger yang lain yang menceritakan tentang Tamu Tak Diundang . Aku jadi teringat sebuah kejadian yang aku alami sendiri. Dan kejadian itu menyadarkanku bahwa janji Alloh tentang sedekah itu pasti  dan sebuah kebahagian tersendiri ketika kita berbagi dengan sesama. Janji bahwa Tuhan yang Maha Kaya akan melipat gandakan harta yang kita sedekahkan.

Hari itu minggu pagi akhir bulan kalau tidak salah ingat sekitar tanggal 28, entah bulan apa aku lupa.. he..he maaf karena kejadian ini sudah lumayan lama. Hari itu tak ada rencana kemana - mana, karena sebagai karyawan swasta dengan gaji pas pasan, tanggal segitu adalah saat saat terjadinya Kanker (kantong kering) bulanan. Dan kebetulan hanya ada selembar uang 5 ribu rupiah yang ada di dompet.

---

Minggu pagi itu aku mencuci satu satunya motor kesayanganku, sebuah kegiatan yang selalu aku lakukan pada minggu pagi jika tidak ada kegiatan kerja bakti RT ataupun kegiatan yang lain. Dan seperti biasa juga Istriku tercinta sedang berkarya di dapur mencoba berkreasi menciptakan masakan seadanya untuk kami makan sebagai sarapan pagi.

Ketika sedang asik asiknya kami melakukan kegiatan kami masing masing sambil menikmati alunan When your gone - Avril,  tiba tiba terdengar seseorang mengucapkan salam. Sejenak aku terdiam memperhatikan seorang wanita setengah tua dengan pakaian lusuh dan wajah terkesan suram seperti menahan lapar yang amat sangat.

Mas, tolong kasihani  mas..


Mengalir dalam pikiranku berita berita di berbagai media tentang sindikat pengemis yang ternyata hanya seorang penipu. Tapi hatiku berkata "Kalau kau ingin bersedekah maka bersedekahlah" . Akhirnya dengan mantab kuberikan uang yang hanya tinggal satu satunya, toh aku masih punya beras dan lauk untuk cadangan makan sampai gajian 2 hari lagi.

Setelah pengemis itu berlalu, aku mendapat sedikit protes dari istriku. Bagaimana jika dia itu penipu..?? Dengan senyum aku jawab : Tuhan lebih tahu dari pada kita , yang kita tahu dia itu pengemis yang membutuhkan bantuan kita, Tuhan yang akan membalas segalanya.

Satu jam setelah kejadian itu, tiba tiba Ponselku berbunyi. Seorang teman menelponku "Mas aku ada job buat Mas Ali, Honornya 500 ribu.. mau nggak ?" 


Keyakinanku akan janji Tuhan terjawab, Janji bahwa Tuhan yang Maha Kaya akan melipat gandakan harta yang kita sedekahkan. Jadi kenapa harus ragu untuk bersedekah.

---

*Ck..ck .ck.. Serius amat ceritanya*


Iya dong, menceritakan kisah yangpenuh pembelajaran hidup itu harus serius

*Trus Apa yang Mas Bro pelajari dari kejadian itu..*


Udah jelaskan .. Tuhan yang Maha Kaya akan melipat gandakan harta yang kita sedekahkan. jadi nggak usah ragu bersedekah .. Jangan ragu untuk berbagi dengan sesama karna sesungguhnya kita tidak kehilangan apapun. Tuhan akan menggantinya berlipat ganda. Tuh buktinya, aku keluarin 5ribu trus jadi 500ribu. Alhamdulillah..

*Sip Mas Bro, Terus berbagi* 

7 comments:

  1. Setuju sangad... :)
    Bahwa shodaqoh itu akan memperkaya diri Kita bukan membuat kita miskin, Kaya harta, kaya hati... :)
    Hadir di mari, bawa oleh2 MP3 Kisah Inspiratif Bag. XV, reviewnya ditunggu Sob... Thanks,

    ReplyDelete
  2. Subhanallah...
    Begitulah indahnya berbagi dengan sesama.
    Sedekah itu memang memperkaya diri, membahagiakan orang lain.
    Sebagai mukmin yang baik, kita memang harus berbagi dengan sesama. Bukankah begitu?
    :)

    Kunjungan perdana ^^
    Nice post

    ReplyDelete
  3. selalu ikhlas ya jangan banyak memikirkan hal ygtidak perlu

    ReplyDelete
  4. bener banget, mas. siapa menabur kebaikan akan menuai kebaikan juga. Teruskan menabur kebajikan, dan biarkan Allah yg membalasnya.

    ReplyDelete

Terima kasih anda bersedia memberikan sedikit waktu anda untuk membaca tulisan saya. Silahkan komentar apa saja.
Komentar yang masuk setelah 2 bulan artikel ini ditulis akan dimoderasi ( karena banyaknya spam ).