Pages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jul 5, 2010

Elevo, Netbook Murah Buatan Dalam Negri

Protected by Copyscape Plagiarism Detector
Pernahkah anda mendengar tentang Proyek OLPC ( One Laptop Per Cild ) yang pernah di gagas oleh Prof. Negroponte Dari Institut Teknologi Massachussets ( MIT). Dimana proyek tersebut untuk memberikan Laptop murah seharga 100 USDollar kepada setiap anak di dunia agar melek teknologi. Sepertinya Negara kita sudah terlebih dahulu memberikan Solusi Laptop murah tersebut. Jadi tak perlu menunggu Proyek OLPC terealisasi.

Adalah PT Elevo Technologies Indonesia ( PT ETI) yang akan segera mewujudkan mimpi Laptop Murah tersebut. Pada  Bulan Agustus 2010 mendatang PT ETI akan meluncurkan Produk Netbook yang sangat murah Dengan harga kisaran Rp. 900.000 sampai Rp 1.500.000. Rencananya PT ETI tersebut akan meluncurkan dua Produk Netbook murah yaitu Elevo R7 dan Elevo R10

Menurut data yang saya baca dari Kompas.com kedua produk ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :

ELEVO R7
  • Layar 7 inchi dengan resolusi 800x480
  • Prosesor ARM9 533MHz
  • Wifi 802.11b/g
  • Windows CE 6.0 atau Android
  • RAM 128MB
  • 2GB NandFlash
  • 2 in 1 SD Card
  • 2 USB Port
  • Keyboard + Touchpad
  • USB to VGA ( Optional)
  • USB to Ethernet ( Optional )
  • Estimasi Harga Rp. 998.000


ELEVO R10 
  • Layar 10 inchi dengan resolusi 1024x600
  • Prosesor ARM9 533MHz
  • Wifi 802.11b/g
  • Windows CE 6.0 atau Android
  • RAM 128MB
  • 2GB NandFlash
  • 2 in 1 SD Card
  • 2 USB Port
  • Chiclet Keyboard + Touchpad
  • Built in WebCam 1.3 Mpx
  • Built in Stereo Speaker + Earphone Jack in/out
  • Ethernet LAN RJ45
  • USB to VGA ( Optional)
  • Estimasi Harga Rp. 1.398.000


Melihat Spesifikasinya sepertinya hampir sebanding dengan kebanyakan smartphone dengan harga Jutaan macam iPhone maupun Blackberry hanya saja tanpa kemampuan Telephone. Netbook semurah ini sepertinya sangat cocok untuk kalangan pelajar di Indonesia dan tentunya jika di dukung infrastruktur yang memadai tentunya dapat memajukan dunia pendidikan di Negara tercinta ini.

Meski baru akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang tapi pihak PT ETI telah membuka pemesanan awal melalui gerai gera 1st Computer atau menghubungi nomer 021-62317007 atau bisa mengunjungi situs www.elevo.co.id.

Bangga dengan Produk dalam Negri..?? kenapa tidak..!!


Sumber: http://tekno.kompas.com/read/xml/2010/07/01/10125230/Netbook.Harga.Rp.1.Jutaan.Ini.Buatan.Indonesia.Lho-12


30 comments:

  1. wah moga bukan Produk Gagal neh, dan Maju terus Industri Laptop indonesia.. :-)
    Hidup Elevo...

    ReplyDelete
  2. Makasih Neh Mas Info Elevonya, Baru tahu Buwel Neh... hehehe

    ReplyDelete
  3. @WONG SIKAMPUH lha kan udah aku sebutin estimasi harganya..

    ReplyDelete
  4. wah murah banget ya...gimana dengan spesifikasinya bro...apa sebagus laptop yang mahal

    ReplyDelete
  5. Thanks infonya sobat... Bleh juga Laptop dengan harga segitu tapi kualitasnya bisa dijamin ga sobat?>

    ReplyDelete
  6. wah...ini dia yang ditunggu-tunggu keponakanku , makasih infonya.

    ReplyDelete
  7. Blogwalking siang-siang,gan...

    http://www.anekakita.com

    Anekakita.com Tempat Belanja Termurah dan Terpercaya, Toko Pakaian dan Aksesoris Online

    ReplyDelete
  8. di Matahari simpang lima udah ada kan mas...?
    o ya...selamat ya mas...atas kelahiran putra/i nya...

    ReplyDelete
  9. @~Srex~ masak sih udah ada di Matahari.. blum sempet ngecek sih..
    btw... anakku cowok om.. sehat wal afiat..

    ReplyDelete
  10. lho elevo buatan Indonesia ya? atau cuma distributor?

    ReplyDelete
  11. @attayaya asli Indonesia.. tapi beberapa partnya tetep import, prosesor misalnya..

    ReplyDelete
  12. met sore mas ali
    salam kenal dari anak baru
    mohon kritik dan sarannya

    ReplyDelete
  13. Baru tahu,kalau ada yang murah meriah.thanks infonya,bro.

    ReplyDelete
  14. enaknya pake win ce 6.0 ato android nih bos, ada list aplikasi yg bagus dari masing2 os gak, biar bisa milih gitu....thx 4 the info !

    ReplyDelete
  15. ini netbook khusus buat anak anak yang baru belajar, jadi tidak perlu aplikasi pemrograman yang canggih
    bagi agan agan yang butuh aplikasi pemrogaman yang berat, tidak disarankan membeli netbook ini.
    karena kemampuannya cuma sepertiga dari netbook biasa

    ReplyDelete
  16. elevo r7 ada cd roomnya ngak,, karena saya mau pesan elevo r7!!!!

    ReplyDelete
  17. kok ram nya cm segitu ya?klo bwt internetan pasti lola bgt.btw, thank bgt infonya. kebtulan gw lg cr laptop murah

    ReplyDelete
  18. saya pesen ini no hp saya 08987982067
    saya dari wilayah kab.subang jawa barat . gmn bisa ga ?

    ReplyDelete
  19. SEKARANG MASIH ADA/BEREDAR GA YA? TRUS LOKASINYA DIMANA KALO MAU BELI???

    ReplyDelete
  20. kok ngga bisa pakai program microsoft ya?... @.@

    ReplyDelete
  21. ga bisa pake microsoft ya? @.@

    ReplyDelete

Terima kasih anda bersedia memberikan sedikit waktu anda untuk membaca tulisan saya. Silahkan komentar apa saja.
Komentar yang masuk setelah 2 bulan artikel ini ditulis akan dimoderasi ( karena banyaknya spam ).