Pages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Aug 4, 2009

Browser Safari 4. Final dari Apple.

Protected by Copyscape Plagiarism Detector
Browser Safari 4. FinalSafari 4.0

Kali ini saya akan mencoba mengulas tentang Browser Safari 4 Final dari Apple. Di dunia Teknologi Informasi, siapa yang tak mengenal Apple. Apple adalah sebuah perusahaan asal Amerika yang berada di balik berbagai brand teknologi yang cukup terkenal. Beberapa Produk yang di milikinya semisal iPod yang cukup terkenal dan menjadi Trend di dunia Music Player. Ada juga iPhone yang diklam sebahgai salah satu Handphone dengan securitas yang tinggi bagi pengguna dari kalangan enterprise. Dan salah satu produk softwarenya adalah berupa Browser yaitu Safari, yang sekarang sudah masuk ke versi 4.0.

Safari 4.0 merupakan Browser andalan terbaru dari Apple yang di rilis menyusul selesainya Mac OS terbaru "Snow Leopard". Jika Microsoft dengan Internet Explorer 8 yang dimilikinya, maka Apple dengan Safari 4 diharapkan memberikan pengalaman yang berbeda dibanding Internet Explorer 8 terkait JavaScript dan loading HTML web pages.

Berbagai Fitur disematkan di dalam Browser Safari 4 ini, diantaranya Top Sites yang hampir mirip dengan Speed Dial pada Opera, Cover Flow yaitu kemampuan untuk menampilkan animasi yang lebih dinamis, History Search, serta kemampuan untuk menampilkan standar web modern yang berbasis HTML 5 dan Advanced CSS effect.

Safari 4 dibangun berdasar Nitro Java Script Engine yang di klaim mampu menampilkan javascript 8 kali lebih cepat dari Internet Explorer 8. Serta 4 kali lebih cepat di banding kan FireFox 3 . Kecepatan yang di miliki tentunya berbeda dengan teknik Kompresi yang di gunakan oleh Opera pada Opera 10 dengan Oprera Turbo-nya untuk mempercepat proses Loading page.

Akan tetapi meskipun memiliki berbagai banyak kelebihan dan di-klaim oleh pihak Apple bahwa Browser Safari 4 sebagai browser tercepat dan Ter-inovativ di dunia, ternyata ke-populerannya tidak mampu mengalahkan Mozilla FireFox dan Opera. Apalagi bagi pengguna awam di Indonesia. Beberapa Browser yang sebetulnya adalah software yang bisa di bilang tangguh justru terkesan tidak familiar di kalangan pengguna awam di Indonesia terutama para pengguna pemula. Terbukti hanya sekitar 7 % pengguna Internet yang menggunakan Browser Safari sebagai Browser utamanya.

Sebetulnya Safari 4 adalah Browser yang saya rasa memiliki fitur yang cukup komplit dan memiliki tampilan yang cukup Elegan. Beberapa Effect dan kemampuan yang Elegan dan tidak sesederhana Browser pendatang baru K-Meleon, memang memerlukan space memori yang yang cukup besar. Meskipun tak sebesar space yang di gunakan Google Chrome, tetapi cukup membebani jika di gunakan pada komputer dengan spesifikasi rendah. Hal ini bisa di maklumi, karena pada dasarnya Bowser Safari 4 adalah pasangan OS Mac "Snow Leopard" keluaran terbaru Apple yang notabene diperuntukkan bagi komputer dengan spesifikasi high end.

Dengan berbagai Kelebihan dan kekurangan yang di miliki Browser Safari 4.0 milik Apple ini, kita layak untuk mencoba software ini. Apalagi browser ini dapat di Download secara gratis baik untuk Platform Windows ataupun Mac. Dan jika anda berniat mencobanya anda bisa langsung mendownloadnya di http://www.apple.com/safari/download/ untuk versi windows dan di
http://mac.softpedia.com/get/internet-utilities/safari.shtml.

Sumber : WikiPedia dan berbagai sumber

18 comments:

  1. salam kenal saja..
    wow safari mau donk

    ReplyDelete
  2. bener tuh, safari cepet

    sy pake 5 browser, tapi tetep udah ga bisa lepas dr firefox, soalnya addon2 nya itu loh yg bikin nyandu :D

    .

    ReplyDelete
  3. sepertinya saya juga punya alasan yg sama buat tetep pake fire fox..

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum,
    sy blm coba safari.yang pasti cepet tentunya,mdh2an bisa pake safari kedepannya.
    ijin follow ya.
    wassalam

    ReplyDelete
  5. wah info bagus mas...
    successya ....

    ReplyDelete
  6. makasih... yang mau follow silahkan...

    ReplyDelete
  7. makasih mas infonyah....siiip

    ReplyDelete
  8. thx infonya bos, informatif sekali, membuat aku lebih tau dunia luar:) thx

    ReplyDelete
  9. bisa karena biasa..itulah yg terjadi pada saya, saya jarang pake Apple jadi kurang tahu makenye..makasih dah berbagi info sobat

    ReplyDelete
  10. Thanks infonya, tapi aku kadung kepincut sama Mozilla, susah untuk pindah ke lain hati ;))

    ReplyDelete
  11. sudah kuduga... sepertinya pepatah jawa 'kadung tresno jalaran soko kulino' juga berlaku di dunia IT..

    ReplyDelete
  12. wah sudah sampai ke-4 yah..
    yg prtama blum nyoba, haha
    masih setia sama opera
    thx infonya..

    ReplyDelete
  13. terima kasih buat infonya om..

    ReplyDelete
  14. Terimaksih Infonya...
    mudah-mudahan berguna...

    ReplyDelete

Terima kasih anda bersedia memberikan sedikit waktu anda untuk membaca tulisan saya. Silahkan komentar apa saja.
Komentar yang masuk setelah 2 bulan artikel ini ditulis akan dimoderasi ( karena banyaknya spam ).