Pages

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Apr 1, 2009

Opera Turbo Browser Cepat dari Opera

Protected by Copyscape Plagiarism Detector


Anda menginginkan kecepatan akses internet, maka sepertinya anda perlu mencoba Browser yang baru didiluncurkan oleh Opera Software pada tanggal 13 Maret 2009, yaitu Opera Turbo.

Jika anda ada pengguna smart phone, pasti anda tidak asing lagi dengan aplikasi browser Opera Mini.Opera Mini adalah aplikasi berbasis java yang di kembangkan oleh Opera software yang di peruntukkan bagi para pengguna smartphone. Opera mini menggunakan teknologi kompresi ( Opera Binary Markup Language ) dimana memungkinkan memuat halaman yang seharusnya berkapasitas besar seperti image dan video, menjadi halaman berkapasitas kecil.

Dengan teknologi yang hampir sama dengan Opera Mini, Opera Turbo yang menggunakan teknologi Opera Web Optimization Proxy ( pengembangan dari Opera Binary Markup Language ) diklaim dapat mengubah pengalaman penjelajahan berinternet dan mengurangi pemakaian bandwidth hingga 80%. Browsing di area dengan jaringan internet yang terbatas pun bukan menjadi suatu hambatan.

Dalam rangka mempercepat akses web, Opera Turbo juga tidak otomatis mengunduh konten plugin tertentu. Ajax dan Flash tetap didukung oleh Opera Turbo, namun konten plugin tertentu akan terbuka setelah kotak kosong yang tampil di-klik oleh pengguna.

Opera Turbo ini dapat bekerja pada berbagai koneksi, namun perbedaan mencolok akan terlihat dibawah situasi dengan bandwidth rendah, misal pada koneksi jaringan WiFi yang sedang sibuk, atau koneksi melalui ponsel. Selain itu, biaya akses internet menjadi lebih murah ketika Opera Turbo diaktifkan.

link back : Detikinet


9 comments:

  1. Bang.. PC kena virus lagi... virus Matrox, yang sering muncul wallpaper monster tuh.. aku sudah coba pake PCMAV 2.0... but ngga komplit deh cos ngga mau jalan PCMAV nya.. ada solusi lain ngga..?? thx infonya ya..??

    ReplyDelete
  2. wah klo virus matrox sebenarnya pcmav juga udah bisa. coba buka task manager, ato nyari prosses manager di mbah google. trus matiin proses virus. trus jalanin pc mav. atau coba kamu extrak lagi pcmav dari pcmav.zip nya trus pcmav rtp dan cleanernya di rename dulu baru di jalanin. Klo virus matrox emang suka matiin anti virus.

    ReplyDelete
  3. makasih info2nya.InsyaAlloh manfaat bgt..

    ReplyDelete
  4. sippp bang... sudah.. beres.. kapok tuh matroxx.. buat aku kolaborasikan antara PCMAV 2.0 dgn anti virus AVIRA... :-) sebanyak seratusan virus di tangkap pada sistemnya.. tengkyu atas masukannya ya..?? Sukses buat Anda.....

    ReplyDelete
  5. hehehe..pcMav emang keren, tapi sayang scanningnya lambat

    ReplyDelete
  6. emang sih, tp setidaknya kita patut bangga, karna pcmav satu2nya antivirus karya anak bangsa...

    ReplyDelete
  7. yup, setuju! kl bukan kita sendiri yang membanggakan, siapa lagi?

    btw, aku udah migrasi .COM juga bos:) thx ya infonya

    ReplyDelete
  8. kok komennya pada keluar topik? :P makasih bro info opera turbonya langsung coba nih :)

    ReplyDelete

Terima kasih anda bersedia memberikan sedikit waktu anda untuk membaca tulisan saya. Silahkan komentar apa saja.
Komentar yang masuk setelah 2 bulan artikel ini ditulis akan dimoderasi ( karena banyaknya spam ).